Materi Biologi Kelas 12 Kurikulum Merdeka

Buku Guru dan Buku Siswa Mata Pelajaran Biologi Kelas XII Kurikulum Merdeka - Buku ini terdiri atas empat bab. Pada setiap bab diawali dengan konteks atau tema yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar peserta didik dan berkaitan dengan materi sains yang akan dibahas. Peserta didik diajak untuk memiliki kesadaran sebagai warga negara global yang bertanggung jawab untuk merespon isu-isu global.

Peserta didik dapat berkontribusi menyelesaikan isu-isu global yang sedang terjadi. Misalnya, pandemi Covid-19 dikaitkan dengan subtansi gen, metabolisme, evolusi, dan pemanfaatan bioteknologi yang dapat dilakukan dari rumah masing-masing. Pembahasan konsep materi pada buku ini disesuaikan dengan Capaian Pembelajaran Fase F. Selain itu, berbagai aktivitas disajikan sebagai penerapan konsep materi.

Keunggulan buku ini, yaitu isinya yang disesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini, mengangkat isu global, melatih berpikir tingkat tinggi, sajian soal-soal dengan pendekatan PISA, dan aktivitas proyek kolaborasi yang mengarah pada kontribusi tercapainya agenda pembangunan berkelanjutan PBB 2030. Selain itu, sistematika penulisannya yang terperinci diharapkan peserta didik mengalami proses pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna dalam konsep merdeka belajar.




Materi Biologi Kelas XII Kurikulum Merdeka



Bab 1 Enzim dan Metabolisme
A. Enzim
B. Metabolisme

Bab 2 Genetik dan Pewarisan Sifat
A. Materi Genetik
B. Sintesis Protein
C. Pembelahan Sel
D. Pewarisan Sifat

Bab 3 Evolusi
A. Definisi Evolusi
B. Perkembangan Teori Evolusi

Bab 4 Inovasi Bioteknologi
A. Definisi Bioteknologi
B. Manfaat Bioteknologi
C. Jenis Bioteknologi
D. Cabang Ilmu yang Berperan dalam Bioteknologi
E. Aplikasi Bioteknologi Konvensional
F. Aplikasi Bioteknologi Modern
G. Harapan dan Kenyataan Bioteknologi Modern
H. Bioetika


Download Buku Guru dan Siswa Mapel Biologi Kelas 12 Kurikulum Merdeka



Bagi yang memerlukan Buku Biologi Kurikulum Merdeka Kelas 12, silahkan unduh pada tautan berikut :


Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website. Untuk buku lainnya dapat di unduh dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Materi Biologi Kelas 12 Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Materi Biologi Kelas 12 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel