Jawaban Modul 2 Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik
Jawaban Pelatihan Mandiri Topik Tools Online: Pemanfaatan untuk Pembelajaran Aktif [Kemitraan Dengan Inovasi] Modul 2 Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik - Kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan referensi Kunci Jawaban Latihan Pemahaman, Cerita Reflektif dan Post Test Topik Tools Online: Pemanfaatan untuk Pembelajaran Aktif [Kemitraan Dengan Inovasi] Modul 2. Semoga bisa menjadi bahan referensi dalam menyelesaikan seluruh Topik pada platform Merdeka Belajar.
I. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif
A. Materi Meningkatkan Motivasi Peserta Didik dan Mengukur Capaian Belajar Peserta Didik dengan Bantuan Teknologi
1. Menggunakan aplikasi permainan interaktif pada pembelajaran bertujuan untuk...
A. Meningkatkan kesenangan peserta didik pada kegiatan bermain
B. Meningkatkan motivasi murid dalam mengikuti pembelajaran
C. Memenuhi capaian pembelajaran pada suatu mata pelajaran
D. Mengalihkan perhatian peserta didik dari pelajaran yang membosankan
Selama ini, untuk apa saja Ibu/Bapak menggunakan tools online PowerPoint?
Jawab : Kolaborasi, melainkan menggunakan aplikasi tools online dan juga PowerPoint agar menambah minat belajar siswa.
B. Mengenal Aplikasi Terbuka dan Tertutup dalam Pembelajaran
1. Pada tipe aplikasi tertutup, pengguna tidak dapat mengubah atau menambahkan konten di aplikasi tersebut. Pernyataan tersebut adalah...
A. Benar
B. Salah
Aplikasi terbuka dan tertutup apa yang pernah Ibu/Bapak gunakan selama ini untuk pembelajaran?
Jawab : Selama pembelajaran, saya lebih sering menggunakan aplikasi Tertutup seperti Quizz dan Kahoot untuk mengetahui kemampuan awal peserta didik. Sedangkan penggunaan aplikasi perkantoran seperti Microshoft Word, Excell, Powerpoint dan lain-lain digunakan untuk membuat lembar kerja.
II. Jawaban Post Test Modul 2 Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik
1. Jika Ibu dan Bapak ingin membuat ragam bentuk pertanyaan sesuai dengan kebutuhan belajar di kelas, maka Ibu dan Bapak bisa menggunakan aplikasi...
A. 99math SALAH
B. Math Playground
C. Youtube
D. Quizizz
2. Permainan Jeopardy dapat mendukung model pembelajaran kooperatif, yaitu dengan...
A. Menggunakan papan permainan
B. Menjawab pertanyaan yang diberikan guru
C. Melibatkan kerja sama di dalam kelompok masing-masing
D. Melibatkan kompetisi di dalam kelompok
3. Pernyataan yang tepat mengenai tipe aplikasi terbuka adalah...
A. Pengguna dapat mengisi dan memanfaatkan template dasar untuk banyak keperluan
B. Pengguna hanya dapat menggunakan konten yang ada dalam aplikasi
C. Contoh aplikasi terbuka adalah 99math
D. Pengguna tidak dapat menambah konten dalam aplikasi tersebut
4. Selain meningkatkan motivasi peserta didik untuk belajar, permainan Jeopardy juga melatih...
A. Kerja sama dalam menjawab pertanyaan
B. Kemampuan berpikir kritis dalam membuat pertanyaan
C. Kompetisi untuk menebak gambar
D. Kompetisi untuk memperagakan suatu gerakan
Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :
Demikian informasi tentang Jawaban Modul 2 Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik yang bisa Sinau-Thewe.com berikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terimakasih.
0 Response to "Jawaban Modul 2 Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik"
Post a Comment